Aku Tahu Kamu Hantu

atkh

Dengan design cover yang terlalu riang untuk sebuah novel horor, boleh jadi Aku Tahu Kamu Hantu akan luput dari perhatian pecinta horor, dan seandainya mereka kebetulan melihatnya pun, boleh jadi, akan menganggap buku ini sebagai kisah cinta antara manusia dengan setan seperti halnya manusia dan vampire di Twilight, dan mereka, boleh jadi, akan melewatkan buku ini dan memilih buku yang lain yang mereka anggap lebih seram. Meski demikian, boleh jadi mereka akan tetap membeli buku ini karena alasan yang lain.

Untungnya saya sudah terlebih dahulu membaca bukunya Eve Shi yang lain yaitu Lost dan untungnya Lost termasuk dalam buku yang saya suka meski kalau dilihat dari segi cerita masih ada kekurangan, tapi untungnya beliau punya sesuatu yang jarang dimiliki oleh penulis lain, yaitu dinosaurus… untungnya saya bercanda, beliau tidak punya dinosaurus, tapi punya gaya penulisan yang menarik sehingga saya jadi penasaran dengan karya beliau yang lain, dan untungnya saya kemudian menemukannya di toko buku.

Ternyata buku yang bercerita tentang murid SMU bernama Olivia yang biasa dipanggil Liv yang punya kemampuan bisa melihat makhluk halus yang kemudian memanfaatkan kemampuan uniknya itu untuk membantu mengungkap sebuah tragedi hilangnya salah seorang murid yang bernama Frans meski ada pihak pihak yang menghalangi tujuannya serta beberapa masalah yang juga sedang dihadapinya yang berhubungan dengan sahabat karibnya yang bernama Daniel yang tiba tiba bersikap aneh kepada Liv, juga rasa sukanya kepada salah satu murid sekolah yang justru membuat keadaan menjadi tambah rumit ini, sangat asik untuk diikuti.

Kata kata yang digunakan tidak berbelit belit, terasa pas sekali. Dengan alur maju, membuat buku ini mudah untuk diikuti sambil berusaha menebak nebak misteri yang ada di dalamnya. Dan karena ini buku horor, tentu ada beberapa penampakan penampakan serta ilustrasi seram sebagai tambahan agar semakin menakutkan. Meski penampakan tersebut pada akhirnya ada yang tidak dijelaskan secara detail padahal sebenarnya karakternya sudah kuat. Sedikit mengecewakan tentu saja. Sudah seram dan lumayan ada chemistry dengan Liv. Tapi, siapa tahu itu akan dibahas di buku selanjutnya. Siapa tahu kisah Liv ini akan jadi semacam franchise baru tentang cewek SMU yang bisa melihat hantu.

Aku Tahu Kamu Hantu mengetengahkan cerita horor dengan sedikit romansa serta thriller pembunuhan yang dikemas dengan cita rasa anak muda yang boleh jadi akan disuka oleh siapa saja yang menyukainya. Boleh jadi buku ini akan benar benar membuat anda takut. Kalau pun anda tidak takut, boleh jadi anda akan menyukai misteri di dalamnya. Mohon maaf kalau ada salah kata.

Judul: Aku Tahu Kamu Hantu
Penulis: Eve Shi
Penerbit: Gagas Media
Jumlah Halaman: 269
Rate: 3.5

 

 

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s